Fokus Rohil

Pemkab Kembali Kuliahkan Siswa Berprestasi

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir berjanji akan kembali menguliahkan siswa berprestasi tahun ini. Ini dilakukan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) menghadapi tantangan global ke depannya.

 
Hal ini dikatakan Sekertaris Daerah (Sekda) Rohil, Drs H Wan Amir Firdaus M Si, Kamis (25/4).
 
Siswa berprestasi yang bakal dikuliahkan Pemkab Rohil akan disesuaikan tingkat kepintaran siswa serta perekonomian orang tua calon mahasiswa. "Dalam memilih siswa berprestasi benar-benar selektif. Namun, lebih diutamakan dari keluarga yang kurang mampu. Ini dilakukan untuk meningkatkan SDM Rohil," sebut Sekda.
 
Untuk itu, siswa-siswi khususnya pelajar SMU sederajat diharapkan terus berpacu menimbah ilmu di bangku sekolah jika ingin mendapat beasiswa tersebut. "Tahun ini dan semoga hingga tahun-tahun berikutnya program ini tetap lanjut. Makanya kita minta siswa SMU sederajat untuk terus giat belajar," sebutnya.
 
Maka, Sekda meinta kepada para orang tua agar terus  memberikan bimbingan kepada abnaknya di luar jam pelajaran sekolah. "Orang tua harus memberikan semangat kepada anak-anaknya agar terus berpacu. Pemkab telah menguliahkan ribuan guru untuk meningkatkan kualifikasinya ke S1. Begitu juga dengan mahasiswa rohil yang berjumlah hampir ratusan orang telah dikuliahkan ke berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan Mesir seperti, UR, UGM, IPB, ITB dan Universitas Al Azhar Mesir," papar Wan Amir Firdaus. (rep-02)