Pilgubri

Bupati Rohil dan Wabup Nyoblos di TPS Berbeda

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rohil H Annas Maamun dan Wakilnya H Suyatno dipastikan nyoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) berbeda, Rabu (4/9/2013) untuk memberikan hak suara pada Pilgubri. Namun demikian, kedua kepala daerah itu masih memilih di kecamatan yang sama yakni Bangko.

Ketua Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Bangko, Firdaus, Selasa (3/9/2013) di Bagansiapiapi membenarkan hal tersebut. "Dalam pemilihan Gubernur esok (hari ini, red) Bapak Bupati bersama keluarga akan mencoblos di TPS 6, tepatnya di lapangan Pelti, jalan Perwira RT 7, Kelurahan Bagan Kota. Sementara Bapak Wabup bersama keluarga akan mencoblos di TPS 19, tepatnya di jalan Madrasah, Keluarahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko Bagansiapiapi," jelas Firdaus.

Sementara Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan, jelas Firdaus,  di TPS 16, RT 7, tepatnya di lapangan Parteba Jalan Perwira. "Kedua TPS ini saling berdekatan antara TPS 7 dengan TPS 16, mungkin karena sama-sama satu jalan," timpal Firdaus.

Ketiganya terdaftar sebagai pemilih tetap di TPS masing-masing. "Jika ingin pindah TPS diwajibkan mengisi formulir A8 yang disediakan oleh kelurahan masing-masing. Tetapi hingga saat ini belum ada yang berkeinginan seperti iu. Artinya ketiganya akan memilih sesuai dengan TPS-nya masing-masing," sebutnya.

Terhadap logistik Pilgubri, jelasnya, untuk Kecamatan Bangko semuanya sudah di distribusikan ke TPS. "Kecamatan Bangko saat ini memiliki 194 TPS, maka kotak suara seluruh TPS berjumlah 388 kotak. Diharapkan semua TPS yang tersebar di Kecamatan Bangko tersebut berjalan dengan lancar dan aman," harapnya. (rep1)