Hukum

Pasca Kebakaran, Plaza Citra Dipasang Garis Polisi

net

PEKANBARU - Usai musibah kebakaran, Senin (02/12/2013) sekitar pukul 22.00 WIB lalu, Plaza Citra Jalan Pepaya Pekanbaru belum melakukan akvitas. Bahkan pusat perbelanjaan itu masih dipasang garis polisi oleh Polresta Pekanbaru dan Polda Riau untuk kepentingan penyidikan yang dilakukan Tim Laboratorium Forensik Polda Sumut guna mengetahui penyebab kebakaran. Hingga berita ini diturunkan, Polresta Pekanbaru belum memberikan keterangan resmi terkait penyebab terjadinya kebakaran ini.

Dari pantauan, Selasa (03/12/2013) di lokasi kejadian, garis polisi masih terpasang di depan gedung Plaza Citra. Seluruh karyawan yang datang pagi hari saat itu belum diperbolehkan pihak kepolisian masuk gedung.

Salah satu karyawan di pusat perbekanjaan itu, Monang Sitanggang (23), mengatakan, sebenarnya ia telah mengetahui perihal kebakaran tersebut. "Saya sudah musibah ini meski sat kebakaran saya sudah di rumah. Saat kejadian saya juga sempat ke sini melihat kebakaran itu. Namun tak tahu kalau Plaza Citra masih diberi garis polisi," ungkap yang saat itu hendak masuk kerja sekitar pukul 07.30 WIB.

Lanjut Monang, dirinya sengaja datang ke tempat itu karena ingin menjalankan rutinitasnya sebagai sehari-hari di Plaza Citra. "Masih ada garis polisi-nya, jadi ya terpaksa menunggu informasi selanjutnya apakah kami diperbolehkan kerja atau tidak. Karena kami belum mendapatkan informasi apakah hari ini (kemarin) masuk kerja atau tidak," sambung Monang diamini puluhan rekan lainnya yang siap menjalankan rutinitas.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Adang Ginanjar melalui Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Arief Fajar Satria, mengaku pihaknya belum dapat memastikan apa penyebab terjadinya kebakaran itu. "Kita tunggu hasil penyelidikan yang dilakukan Tim Identifikasi Polresta Pekanbaru dan Tim Labfor Polda Sumut saja," sebut Arief.

Lanjut Arief, sementara pihaknya telah mengamankan CCTV dari gedung pusat perbelanjaan itu. "CCTV-nya sudah kita amankan untuk kepentingan penyelidikan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat diketahui pasti apa penyebab terjadinya kebakaran," ungkapnya.

Atas kejadian ini, Plaza Citra juga belum memberikan keterangan berapa kerugian yang ditaksir. Malahan, Plaza Citra masih menutup segala aktivitasnya. Diberikatan sebelumnya, gedung Plaza Citra terbakar sekitar pukul 22.00 WIB dan membuat pengunjung dan karyawan siisi gedung lari berhamburan menyelamatkan diri. (rep1)