Fokus Rohil

Dua Rumah Wartawan Disatroni Maling

UJUNG TANJUNG - Nasib sial menimpa Ridwan Panjaitan dan H Silalahi, rumah kedua wartawan mingguan yang bedekatan hanya beberapa meter di Kepenghuluan Pematang Botam, Kecamatan Rimba Melintang, Selasa (12/11/2013) dini hari. Akibatnya, sepeda motor dan perhiasan lainnya bersama uang tunai ludes digondol maling. 
 
Korban Ridwan Panjaitan, misalnya, akibat rumahnya di Kepenghuluan Pematang Botam, Kecamatan Rimba Melintang disatroni maling, dirinya mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Tak terima kejadian itu, dirinya langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Rimba Melintang pagi harinya.
 
"Kerugian, sepeda motor Yamaha Vixion dan Supra surat-surat berharga, SIM, STNK, Kartu Kelarga (KK), KTP, ATM dan surat-surat perhiasan emas ludes digondol maling. Belum lagi uang tunai Rp4 juta yang hilang. Termasuk 5 unit PlayStation dan 6 unit televisi," sebut Ridwan usai melaporkan kejadian itu ke polisi dan dirinya membuka usaha rental PlayStation. 
 
Diperkirakannya, pelaku masuk ke dalam rumahnya sekitar pukul  01.00 WIB. Sebab, kejadian baru diketahui pukul 05.00 WIB oleh istrinya, melihat isi rumah berantakkan.
 
Sementara, korban H Silalahi yang rumahnya hanya berjarak 7 rumah dari korban Ridwan Panjaitan juga mengalami nasib sama. Di tempat ini, maling juga menggodol uang Rp4 juta serta SIM, STNK, KK, KTP dan lainnya. "Belum pernah saya kejadian seperti ini selama 12 tahun tinggal di desa ini," geram H Silalahi. 
 
Usai melaporkan kejadian ke Mapolsek Rimba Melintang, siang itu petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.  Kapolsek Rimba Melintang, AKP Bainhar ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. ”Kita sudah mendapat laporan dan pelakunya sedang kita buru," tegasnya. (rep1)