Fokus Rohil

Wabup Minta Tim Medis JCH Cepat Tanggap

BAGANSIAPIAPI - Wakil Bupati H Suyatno meminta tim medis tanggap dan serius dalam memberikan pelayanan maksimal kepada Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Rokan Hilir. Pesan ini disampaikannya untuk membuktikan keseriusan Pemkab Rohil dalam menjaga kesehatan JCH selama beribadah di tanah suci.

Pasalnya, dalam rangka melaksankan ibadah haji, kesehatan fisik jelas menjadi ukuran utama. Di samping itu, JCH sendiri diharapkan dapat menjaga kesehatannya dan tetap berdoa diberikan berkah dan kekuatan hingga sekembalinya ke tanah air.

"Tim medis sudah dibentuk, saya minta atasi keluhan JCH. Jadilah tim medis yang tanggap memberikan pelayanan yang maksimal kepada JCH baik selama berangkat hingga pulang ke tanah air. Sebab, ibadah haji adalah ibadah yang memerlukan kondisi fisik kesehatan prima. Karena, pelaksanaan ibadah haji setiap tahunnya, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir terus berpartisipasi memberikan kemudahan bagi JCH, termasuk pelayanan medis," kata Wabup H Suyatno, Kamis (12/9/2013).

Terutama, lanjut Suyatno, tim medis harus benar-benar memperhatikan JCH yang berusia lanjut. "JCH berusia lanjut harus mendapat pengawalan yang lebih oleh tim medis. Karena kondisi fisik mereka perlu kita kwatirkan. Ini agar pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan baik," timpalnya.

Proses pemberangkatan JCH Rohil, Pemkab telah menyiapkan segala sesuatunya guna menjaga kemungkinan kendala. Wabub berharap, musim haji tahun 2013 ini harus lebih baik dari sebelumnya. "Selain tim medis tanggap. Yang terpenting lainnya yakni soal akomodasi. Dua pokok utama kerja ini tak boleh diabaikan. Kekurangan-kekurangan tahun lalu harus dapat dibenahi. Salah satunya panitia harus bijak mengambil langkah tepat dan cepat," tegasnya. (rep1)