Sport

Sergio Perez Kunjungi Jakarta

Jakarta - Setelah tampil di Korea Selatan akhir pekan lalu, pebalap Formula 1 dari tim McLaren, Sergio Perez, menyempatkan diri menyambangi Jakarta. Ia datang untuk mengampanyekan sebuah "tanggung jawab".

 
Kampanye tersebut adalah "Never Drink and Drive", yang merupakan slogan dari perusahaan wiski terkenal, Johnnie Walker, yang merupakan salah satu sponsor dan partner McLaren.
 
Perez dihadirkan untuk kalangan pers di Hotel The Sultan, Selasa (8/10/2013) siang, dalam acara bertajuk "Joint the Pact" yang digagas Johnnie Walker, yang menjadikan pebalap asal Meksiko itu sebagai ambassador-nya.
 
"Kami sangat senang menyambut kehadiran pebalap Sergio Perez yang menjadi ambassador kegiatan Johnnie Walker. Sergio akan menampilkan the world's most powerpul signature sebagai bentuk komitmennya untuk tidak berkendara setelah minum dan menekankan pentingnya menjaga kontrol diri dan minum secara bertanggung jawab," ujar Chief Representative Johnnie Walke, John Galvin dilansir detikSport.
 
Dukungan acara tersebut juga dapat disampaikan melalui hastag ImNOTdriving lewat twitter dan melalui laman Facebook Johnnie walker.
 
"Dengan berbagai kegiatan dan aktivitas menarik ini, kampanye ini menjanjikan sesuatu yang lebih besar dan lebih baik yang pernah ada. Kami berharap Indonesia dapat berkontribusi dalam mencapai target satu juta komitmen dari seluruh dunia dengan menunjukkan dukungan mereka," sambung Gavin.
 
Perez menyambut antusias kegiatan tersebut. Dia berharap dapat menjadi contoh bagi pebalap-pebalap lain untuk mengindari minum minuman beralkohol sebelum mengemudi.
 
"Tentunya saya sangat bangga dan senang bisa berpartisipasi dalam kampanye ini. Sebagai pebalap F1, memahami pentingnya menjaga kontrol khususnya ketika mengemudi dan pentingnya meningkatkan kepedulian akan responsible drinking," ujarnya.
 
Seusai sesi "formal" tersebut Perez menunjukkan kebolehannya di belakang stir mobil. Bertempat di Parkir Timur Senayan, ia mengendari mobil McLaren MP4 12C, lalu melakukan maneuver-manuver untuk mencetak tanda tangan dia.
 
Di kompetisi F1 musim ini Perez baru mengumpulkan 23 poin dari 14 seri. Pencapaian terbaik rekan setim Jenson Button itu adalah peringkat keenam di seri ketiga di Bahrain. Sejak turun di F1 di tahun 2011, ia pernah dua kali naik podium di musim lalu bersama Sauber, yaitu runner-up di Malaysia dan peringkat ketiga di Kanada.
 
Pada balapan di Yeongnam, Korea, hari Minggu kemarin ia finis di urutan ke-10, alias memperoleh satu poin.
 
"Musim kami ini memang berat. Target kami saat ini adalah meraih poin sebanyak-banyaknya di setiap seri, masuk 10 besar. Tapi aku sangat menantikan balapan-balapan di masa mendatan," ucapnya. (rep1)