Kamis Diumumkan

10 Ribu Pelamar Lulus Administrasi CPNS Rohil

Sekdakab Rohil Drs H Wan Amir Firdaus M Si

BAGANSIAPIAPI - Meski Kamis (10/10/2013) esok baru diumumkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), menyangkut kelulusan seleksi administrasi pelamar Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS). Namun, bocoran yang dihimpun, Selasa (8/10/2013), 10 ribu pelamar CPNS dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

 
Sekretaris Daerah, Drs H Wan Amir Firdaus M Si, Selasa (8/10/2013) di Bagansiapiapi membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, saat ini panitia terus melakukan evaluasi selanjutnya. 
 
“Rencana awal kita umumkan Senin lalu, tetapi karena banyaknya berkas yang masuk, kita evaluasi dahulu dan akan diumumkan secepatnya, paling tidak Kamis (10/10/2013) medatang (esok, red). Sebagai gambaran kita perkirakan 10 ribu orang yang akan mengikuti tahapan ujian tertulis selanjutnya,” tegasnya. 
 
Tujuan evaluasi, menurutnya untuk meneliti setiap berkas yang masuk dan diverifikasi sesuai kebenaran data pelamar. "Kita minta masyarakat bersabar, karena kita sedang bekerja untuk hasil yang maksimal. Sehingga penyeleksian administrasi bisa berjalan dengan baik,” harap Sekda. 
 
Secara rinci, hingga berita ini diturunkan, dijelaskan Sekda, jumlah pelamar CPNS Rohil via BKD sebanyak 5.472 orang. Sedangkan, pelamar melalui via di Kantor Pos berjumlah 5303 pelamar.
 
"Hampir sebagian pelamar berasal dari luar Kabupaten Rokan Hilir, karena memang tahun ini Rohil menjadi salah satu incaran pelamar CPNS karena kita membutuhkan sebanyak 217 PNS baru dari berbagai jurusan. Dan, perkiraan 10 ribu yang lolos itu akan mengikuti tahap ujian tertulis yang dijadwalkan pada 3 November mendatang." terangnya.
 
Sekda menegaskan, seklesi tetap berjalan jujur dan transparan. Sehingga benar-benar menghasilkan Pegawai Negri Sipil (PNS) yang handal dan profesional.
 
“Percayalah semua akan berjalan jujur dan terbuka sesuai dengan aturan berlaku. Sehingga memang murni berdasarkan seleksi yang telah ditentukan,” pungkas Wan Amir. (rep1)