Sosialita

Ya Ampun, Seniman Ini Melukis Pakai Air Mata!

Entah apa yang menginspirasi Leandro Granato, hingga dia memiliki ide untuk menggunakan kelenjar air matanya dalam berkarya. Pria ini menghirup cat dari hidungnya kemudian menyemburkannya ke kanvas lukis.

Tentu ini termasuk cara ekstrem yang tak dibayangkan oleh banyak orang. Melihat proses menyemburkan air mata berisi cat ke kanvas saja sudah membuat ngeri, seperti gambar di bawah ini.

Untuk menghasilkan satu lukisan, pria ini harus terus menangis dan menggunakan sekitar 800 ml cat air. Para pecinta seni harus membayar mahal untuk karya yang dibuat dengan proses tak biasa ini. Satu karyanya bisa dijual seharga 1.500 Poundsterling (atau sekitar Rp 27,9 juta).


"Sejak kecil aku selalu tahu bahwa aku punya koordinasi yang baik antara hidung dan mata. Kemudian aku mempelajari bahwa air yang kuhirup dari hidung bisa keluar dari mata," ungkap pria berusia 27 tahun ini, seperti dilansir oleh Metro (03/10).

Kini Granato menjadi salah satu seniman yang menemukan cara unik dan ekstrem untuk menghasilkan karya. Sebelumnya keluarganya menganggap dia gila karena ingin bekerja sebagai pelukis. Namun setelah lama, mereka akhirnya bisa mengerti. (rep05)