HUT Rohil ke- 14

Wabup: Pembangunan Makin Pesat

wabup Rohil H Suyatno

 

BAGANSIAPIAPI - Wakil Bupati, H Suyatno menyatakan, diusia Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang genap 14 tahun pada hari ini, Jumat (4/10/2013), geliat pembangunan di Negeri Seribu Kubah makin pesat. Inilah kado istimewa buat Rohil yang terus berbenah setiap saat dengan melakukan berbagai terobosan baru baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pengentasan kemiskinan untuk mendorong roda perekonomian warga. 
 
Disampaikannya, Kamis (3/10/2014) kemarin, berkaitan dengan HUT Rohil. "Kita terus memacu pertumbuhan pembangun, maka diusia Kabupaten Rohil ke 14 tahun, Jumat (4/10/2013) esok, (hari ini, red) hadiahteristimewa adalah pesatnya pembangunan yang ada saat ini. Hadiah ini harus dijadikan sebagai cambuk untuk terus berbenah untuk ditingkatkan lagi kedepannya. Supaya Rohil tetap maju dan sejahtera," sebut Suyatno.
 
Menurut wabup Suyatno, berbagai peningkatan yang strategis terjadi pada setiap bidang, misalnya pada infrastruktur dibuktikan dengan gencarnya pembangunan jalan, jembatan yang bertujuan untuk memperlancar arus transportasi dan memperpendek rentang jarak maupun membuka keterisoliran yang terjadi di daerah. 
 
"Sementara pada bidang pendidikan dan kesehatan terjadi peningkatan sarana dan prasarana seperti pembangunan gedung sekolah, kelas yang bermutu serta peningkatan alat-alat medis yang lebih baik lagi," rincinya.
 
Suyatno mengingatkan, bila dibandingkan dari tahun ke tahun ada saja pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah dan berhasil dengan baik. Adapun persiapan untuk sempena menyambut upacara HUT Rohil menurutnya terus dimatangkan dengan melibatkan berbagai pihak. 
 
"Untuk kegiatan upacara peringatan akan dipusatkan di halaman kantor bupati Rohil, jalan Merdeka Bagansiapiapi kecamatan Bangko. Begitu juga akan ada rapat paripurna HUT Rohil yang dipusatkan pelaksanaannya di gedung GOR yang terletak di kawasan Batu Enam, Bagansiapiapi," ungkapnya.
 
Selainnya, lanjut Suyatno. ada kegiatan sosial kemasyarakatan seperti gerak jalan santai dan hiburan Rakyat. Di 15 kecamatan se-Rohil juga diinstruksikan untuk mengadakan upacara peringatan HUT Rohil ini termasuk mengadakan kegiatan kemasyarakatan. "Dengan terus bertambahnya usia Kabupaten Rohil dewasa ini, Pemkab merasa bangga atas kemajuan program pembangunan dan berbagai peningkatan yang berhasil dicapai," tegasnya. 
 
Suyatno juga memuji bahwa dalam perjalanan kabupaten yang berbatasan langsung dengan selat Melaka ini terbilang kondusif dan tidak ada gangguan yang berpotensi menganggu jalannya pemerintahan dan kegiatan pembangunan yang ada.
 
"Hal yang tak kalah pentingnya adalah terjadi peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat, ini sesuai dengan program pemerintah untuk mengentaskan angka kemiskinan. Bahkan, angka kemiskinan saat ini hanya tinggal sekitar 9 persen, jika dibandingkan tahun 2006 yang mencapai 24 persen," katanya. (rep1)