Parlemen

Hotman Sebar Foto Pernikahan Ruhut dan Sanksi BK Soal Kumpul Kebo

net

Jakarta - Mendampingi istri Ruhut Sitompul, Ana Rudhiantiana, Hotman Paris Hutapea menyambangi Komisi III DPR. Di sana, Hotman menyebar bukti sanksi untuk Ruhut dari BK DPR. Disertakannya juga foto-foto pernikahan Ruhut dengan Ana.

Ada sebundel dokumen yang disebar Hotman. Dalam bundel dokumen yang disebar, terdapat surat pemberitahuan dari BK ke Hotman mengenai sanksi Ruhut untuk kasus kumpul kebo yang diadukan Anna.

Dalam surat bernomor PW.01/01757/DPR RI/2012 itu, BK menjabarkan sanksi yang telah diberikan untuk Ruhut. Ada tiga sanksi yang diberikan, yaitu teguran tertulis untuk tidak mengulangi perbuatannya, menjaga ucapannya di muka umum, serta segera menyelesaikan permasalahannya dengan Ana.

Selain itu, dalam dokumen yang disebar Hotman, ada juga surat jawaban Mabes Polri atas pengaduan Ana soal pemalsuan dokumen, perzinahan, dan beristri lebih dari satu tanpa persetujuan istri pertama. Dalam surat bertanggal 9 Agustus 2012 itu, Mabes Polri menyatakan kasusnya masih dalam penyidikan.

Lalu, dalam dokumen yang disebar Hotman ada juga foto-foto kebersamaan Ruhut dengan Ana. Beberapa foto menampilkan keduanya dalam upacara pernikahan.

Ada juga satu foto Ruhut dan Ana sedang mengantar anak keduanya, Christian, untuk dibaptis. Lalu ada foto kebersamaan Ruhut dengan keluarga Ana pada Hari Raya Idul Fitri. Di sekeliling foto-foto itu, ada tulisan tangan yang menerangkan acara yang sedang diikuti Ruhut. (rep1)