Fokus Rohil

Sambut HUT Rohil, Pemkab Gelar Rakor

Kabag Humas Pemkab Rohil, Syamsul Kidul

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh lintas instansi menyambut datanganya HUT Rohil ke-14 yang jatuh, 4 Oktober mendatang. Rakor tersebut dilakukan membahas berbagai agenda persiapan maupun iven untuk memeriahkan kegiatan.

"Ini untuk persiapan saja. Kan perlu dimatangkan rangkaian kegiatannya agar lebih baik. Yang jelas, rangkaian kegiatan HUT Rohil ke-14 yahun ini bagaiaman bisa lebih baik dari sebelumnya," ujar Kabag Humas Setdakab Rohil, H Syamsul Kidul, Rabu (25/6/2013) usai mengikuti Rakor di lantai VI kantor Bupati, Jalan Merdeka Bagansiapiapi bersama Bupati Rohil, H Annas Maamun dan Wabup, H Suyatno, serta Ketua DPRD Nasrudin Hassan dihadiri para pejabat eselon II, III dan IV Pemkab Rohil lainnya.

Sebutnya,  acara normatif HUT Rohil ke- 14 akan dilaksanakan seperti halnya dengan tahun lalu, yaitu upacara bendera dan sidang paripurna. "Hanya, bedanya tahun ini kegiatan pesta rakyat lebih diperbanyak dari tahun sebelumnya. Di samping itu, kita juga adakan zikir bersama untuk mendoakan Rohil tetap maju dan aman. Sementara untuk sidang Parnipurna dan upacara akan dilaksanakan di taman Budaya Batu Enam, pukul 8.00 WIB dihari puncak nantinya," beber Kabag Humas.

Peringatan HUT Rohil, masyarakat diminta turut memeriahkannya dengan ikut berpartisivasi memasang umbul-umbul di kediaman masing-masing. "Begitu juga kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Rohil, diarahkan untuk menggunakan seragam pakaian melayu. Ini pesan Bapak Bupati, supaya dalam Pelaksanaan HUT Rohil berjalan dengan baik dan aman," papar Syamsul.

Menurutnya, pembagian petugas panitia pelaksana kegiatan sudah dibentuk dan sudah dapat berjalan. Begitu halnya dengan DPRD Rohil selaku pihak yang mengundang tamu-tamu kehormatan, diharap dapat melakukan persiapan dengan baik pula.

"Terutama instansi terkait yang berhubungan dengan perbaikan dan peningkatan infrastruktur, sarana dan prasarana umum lainnya sudah mulai bekerja menyangkut masalah ini. Karena peringatan HUT Rohil tahun ini akan dihadiri sejumlah tokoh Riau dan tamu kehormatan Rokan Hilir lainnya," sebutnya sambil menjelaskan bakal mengundang Syarwan Hamid, Saleh Djasit. (rep1)