Fokus Rohil

Polres Gelar Apel Operasi Zebra 2013

 

UJUNG TANJUNG - Polres Rokan Hilir menggelar apel operasi zebra 2013 di halaman Mapolres Ujung Tanjung. Kegiatan ini bertujuan membangun kebersamaan dengan masyarakat dan kesiagaan petugas dalam mewujudkan rasa aman, nyaman, tentram di tengah masyarakat itu sendiri.
 
Kapolres Rohil, AKBP Tonny Hermawan R Sik, dalam arahannya kepada anggota lebih menekankan soal pengamanan dalam rangka meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas. Apel ini sengaja dimajukan dari tahun sebelumnya karena November mendatang bertepatan Pemilukada Gubri putaran kedua.   
 
"Atas kondisi (Pemilukada) itulah apel ini yang setiap tahunnya dilakukan Desember maka, khusus Polda Riau memajukan jadwal apel ini. Namun, yang terpenting bagaimana apel akbar ini bisa memberikan ruang pengamanan dalam rangka meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas bagi masyarakat," terang Tonny dalam arahannya di hadapan ratusan personil. 
 
Tampak hadir dalam kesempatan itu Wakapolres Rohil, Kompol Darmawan Marpaung, Para Kabag, Kasat, seluruh Kapolsek dan jajaran Polres Rokan Hilir.
 
Lanjut Tonny, mekanisme dan dinamika penyelenggaran operasional Polri diwujudkan dalam bentuk kegiatan kepolisian. Maka, sambungnya, menjalin kerja sama dengan masyarakat untuk menciptakan penyelenggaraan operasi kepolisian harus melalui pendekatan prinsip manjemen yang terbagi dalam proses kegiatan perencanaan, pengorganisasian pelaksanaan serta pengawasan dan pengendalian. 
 
"Yang terpenting, bagaimana polisi bisa membangun kesadaran dan kepatuhan hukum kepada masyarakat dalam berlalulintas, terutama menjelang operasi mantap praja siak, yaitu Pilkada Gubernur Riau putara kedua ini. Sekaligus, cipta kondisi menjalang perayaan natal 2013 dan tahun baru 2014," ajaknya. (rep1)