Sport

Sembuh dari Cedera, Arteta Siap Main Lagi untuk Arsenal

LONDON-Belum pernah memperkuat Arsenal sejak tirai musim kompetisi 2013/14 resmi dibuka, Mikel Arteta dikabarkan sudah siap kembali ke lini tengah Arsenal. Gelandang asal Spanyol itu secara perlahan mulai pulih dari cedera dan siap diturunkan saat Arsenal menjamu Stoke City, Minggu (22/9) besok.

Arteta sempat mengalami cedera hamstring saat memperkuat Arsenal di ajang pra musim. Eks gelandang Everton itu mengalami luka robek di otot quadricep dan mesti absen di laga-laga pembuka musim kompetisi 2013/14. Namun, kini gelandang berusia 31 tahun itu telah mulai kembali pulih.

Bahkan, Arteta sudah mengikuti sesi latihan bersama dengan rekan-rekan setimnya di klub asal London Utara tersebut. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengkonfirmasi keadaan terakhir Arteta tersebut. Bahkan, bukan tidak mungkin, Wenger menurunkan Arteta saat the Gunners melakoni laga kelima Liga Primer Inggris, kontra Stoke City.

''Arteta sudah menjalani latihan bersama secara penuh pada hari ini dan bisa saja segera kembali ke skuat. Dia adalah salah satu pemimpin diantara para pemain dan kami pun senang, dia telah kembali,'' kata Wenger seperti dikutip Daily Mail, Jumat (19/9).

Kabar ini tentu menjadi angin segar buat Wenger. Maklum, The Gunners memang tengah dihantam badai ceedra. Sejumlah pemain kunci, seperti Lukas Podolski dan Tomas Rosicky, mesti absen lantaran didera cedera. Kekhawatiran Wenger terkait jadwal padat yang dilakoni Arsenal dan hantaman badai cedera pemain pun mulai luntur.

Selain itu, dengan pulihnya Arteta, Wenger berharap, muncul kompetisi yang sehat antara pemain-pemain tengah The Gunners. ''Kami memiliki skuat dan tidak bisa memainkan 11 orang yang sama dalam satu musim. Tapi, saya yakin, Arteta bisa masuk kembali ke skuat ini. Sehingga, Mathieu Flamini dan pemain lain dapat berbagi kesempatan bermain yang sama,'' lanjut pelatih asal Prancis tersebut. (rep05)