Porwanas XI Bajarmasin

Tim Bulutangkis PWI Riau Sumbang Emas Perdana

RAIH EMAS PERDANA - Tim bulutangkis PWI Riau berhasil meraih satu medali emas memasuki hari ketiga Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) XI Bajarmasin, K

Banjarmasin - Tim bulutangkis PWI Riau berhasil meraih satu medali emas memasuki hari ketiga Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) XI Bajarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (16/9/2013). Medali emas tersebut disumbangkan tim putra dinomor beregu.

Riau berhasil menundukan tim PWI Sulawesi Selatan dengan skor 2-1. Berlaga di GOR Zamrud, Banjirmasin, Riau menurunkan Zelfriandi di nomor tunggal. Namun belum mampu mengalahkan pemain Sulsel. Zel kalah dengan skor 21-16, 21-16. Di tunggal kedua, Riau berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Kurniharto.

Namun tidak mudah baginya untuk menundukkan pemain Sulsel yang berusia lebih muda dan terkesan sebagai atlet profesional tersebut. Butuh pertandingan tiga set untuk merebut satu angka. Yakni 21-17, 15-21 dan 21-17.

Riau akhirnya memastikan kemenangan melalui ganda Kurniarto dan Sukri Sultan dengan skor 21-19, 21-14. "Pemain mereka bagus dan terlatih. Mereka juga masih muda. Tidak mudah untuk mengalahkan pemain Sulsel ini," ujar Sukri usai pertandingan. Riau masih berpeluang meraih medali dari bulutangkis di nomor tunggal putra dan ganda putra. (rep1)