Pilgubri 2013

Pasangan AMMAN Optimis Menang

KERTAS SUARA - Bupati Rohil H Annas Maamun yang juga Calon Gubernur menunjukkan kertas suara bersama istri, Hj Latifah Hanum sebelum memasukkan kertas

PEKANBARU - Berhasil unggul dalam beberapa versi hitung cepat, pasangan Annas-Andi mengklaim optimis bakal memenangi Pemilukada Riau 2013. Saat jumpa pers di Posko Real Qount Pemenangan Pasangan Annas-Andi, Rabu (4/9/2013) malam, calon Wakil Gubernur Andi Rachman menyampaikan optimismenya untuk menang.

Optimisme ini didasari dari kemenangan mereka di lima kabupaten. Yakni di Bengkalis (56,1 persen), Siak (33 persen), Pelalawan (33,84 persen), Dumai (31,8 persen) dan Rohil (85 persen). Ditambah lagi beberapa daerah lain yang menempatkan posisi ini di nomor dua dan tiga. "Di Rohul dan Meranti, AMAN (singkatan pasangan Annas-Andi Rachman, red) ada di posisi kedua, sedang di Inhil dan Pekanbaru di posisi tiga," kata Andi Rachman.

Dari data itu, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar ini yakin dirinya dan Annas Maamun (Bupati Rokan Hilir) bakal memenangi Pemilukada Riau kali ini. "Itu belum lagi ditambah dengan suara dari basis Partai Golkar yang hingga kini belum masuk," tuturnya.

Namun, Annas Maamun, sang calon Gubernur Riau tidak terlalu mau menargerkan kemenangan. Dijumpai seusai mencoblos di Bagansiapiapi, Anas mengaku sulit menebak pemenang dalam pemilihan langsung.  "Kalau untuk target menang Pilgubri, saya belum dapat menargetkan. Sulit rasanya bagi saya. Karena dalam pemilihan langsung bisa menang bisa kalah, lihat saja nanti mengumuman survai sementara," ujar Annas. (rep1)