Sengketa Pilgubri

KPU Riau Rahasiakan Jawaban Hadapi Gugatan WIN di DKPP

PEKANBARU - Ketua KPU Riau, Tengku Edi Sabli yang dikonfirmasi mengenai persiapan menghadapi sidang DKPP ini masih merahasiakan jawaban dan yang akan mereka sampaikan.  "Kita lihat aja nanti, sebab besok (hari ini, kita akan sidang, yaitu membacakan jawaban atas tuntutan WIN tersebut," kata Ketua KPU Riau, Tengku Edi Sabli Senin (26/8/2013).

Dijelaskan Edi, sidang di DKPP ini, KPU tetap optimis bisa mempertahankan komitmen dari KPU Riau demi berjalannya tahapan Pilgub saat ini. Meski demikian, tentu KPU  Riau akan melihat seperti apa keputusan yang akan diputuskan oleh DKPP RI. "Data kita sudah ada, dengan alasan yang jelas, kita tunggu saja hasilnya nanti, "pungkasnya.

Sementara itu disinggung dengan jawaban apa yang akan disiapkan oleh KPU Riau untuk sidang besok, sekali lagi KPU Riau mengatakan hal yang sama yaitu menunggu hasilnya nanti.

Sementara itu, untuk kasus Acmad terkait dengan scan tanda tangan KPU Riau juga mengatakan sudah siap dengan jawaban dan alasan yang akan disampaikan kepada DKPP. "Keputusan final itu ditangan DKPP dan tidak berkemungkinan hal yang sama juga akan terjadi pada kita sendiri. Tentu keputusan itu sesuai dengan pertimbangan DKPP. Sebab masalah kita dengan kasus di Jatim tidaklah sama. Sebab kita punya  bukti," paparnya.

Edi Sabli juga belum memastikan, sidang hari ini, apakah final langsung ataupun sebaliknya. "Kita tidak tahu, apakah langsung diputuskan hasilnya atau akan sidang lanjutan. Sebab saat ini kita tuntutan kita yaitu membacakan jawaban atas tuntutan WIN," tutupnya. (rep1)