Rohil Kirim 1.612 Kafilah

Suyatno: Pertahankan Juara Umum MTQ Riau

Tahun 2012 lalu, Kabupaten Rohil meraih juara umum MTQ Riau di Kabupaten Bengkalis, tahun ini, tekad mempertahankan juara umum adalah impian mereka (r

BAGANSIAPIAPI -  Wakil Bupati Rohil H Suyatno melepas sebanyak 1.612 kafilah termasuk peserta pawai taaruf pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Propinsi Riau yang dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (13/8/2013).

Dengan begitu, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bertekad mempertahankan kembali gelar juara umum seperti yang pernah diraih tahun lalu di Kabupaten Bengkalis.

"Untuk MTQ Riau tahun ini, Rohil mengirimkan sebanyak 1.612 kafilah termasuk peserta pawai taaruf. Target kita tetap mempertahankan gelar juara umum seperti yang pernah kita raih di Kabupaten Bengkalis tahun lalu," ujar Wakil Bupati H Suyatno, usai melepas kafilah di Bagansiapiapi.

Diterangkannya, dari 1.612 kafilah, pihaknya akan menggunakan 40 bus untuk mengantar rombongan secara serentak menuju ke Kabupaten Rohul. "Kita sediakan 40 bus. Sehingga tidak ada kafilah yang tertinggal," tegas Suyatno.

Meski tidak terlalu merincikan secara detail, untuk pawai taaruf, Pemkab Rohil melibatkan semua elemen masyarakat dan pegawai pemerintahan di Rohil. "Namun, untuk nomor pertandingan di MTQ, seluruhnya kita ikuti. Nah, untuk pawai taaruf, kita libatkan semua suku, budaya, dan agama yang ada di Rohil, serta organisasi masyarakat," jelasnya. (rep1)