Rakor Lintas Sektoral

Annas Komitmen Pacu Pembangunan

PIMPIN RAKOR - Bupati Rohil, H Annas Maamun bersama Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan, Wakil Bupati Rohil, H. Suyatno. Memimpin Rakor lintas sektoral,

BAGANSIAPIAPI - Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H Annas Maamun lagi-lagi menyatakan komitmennya untuk memacu pembangunan daerah dengan bekerja keras sebagai kepala daerah. Hal ini disampaikannya saat memimpin Rapat Koordinas (Rakor) lintas sektoral mulai pejabat eselon III hingga para penghulu, Jumat (2/8).

Rakor ini turut dihadiri Ketua DPRD, Nasruddin Hasan, Wabup, H Suyatno, para Assisten I, II dan III. "Agenda tahunan ini untuk membahas berbagai permasalahan terhadap pembangunan yang saat ini sedang berjalan. Karena komitmen saya bagaimana lintas sektoral dapat membantu tugas kepala daerah memacu pembangunan. Sehingga, semua persoalan dapat di tuntaskan, sekaligus kita merancang APBD-P 2013," kata Annas.

Permasalahan pokok yang harus diperbaiki, katanya, yakni meningkatkan roda pembangunan dilandasi kesungguhan. "Kalau semua bersungguh-sungguh, maka pembangunan daerah akan tertata rapi. Untuk itu, saya terus mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun kampung halaman ini," tegasnya.

Camat dan Lurah, Kepala Desa (Penghulu), katanya, adalah sebagai penentu arah pembangunan daerah yang akan dicapai. "Makanya kita ajak seluruh perangkat tingkat kecamatan hingga desa membahas persoalan ini. Sebab, pembangunan yang akan dibuat harus benar-benar menyentuh masyarakat bawah," tegasnya.

Dalam agenda saat itu, Pemkab Rohil turut menyerahkan mobil operasional bagi setiap kecamatan. "Dengan pembagian satu unit mobil operasional di kecamatan, diharapkan dapat membantu kerja pemerintahan dalam menempuh pembangunan daerah," harap Annas Maamun. (rep1)