Fokus Rohil

Bangko Tuntaskan Perekaman e-KTP

Camat Bangko Nur Hidayat meninjau petugas perekaman e-KTP di kantornya. (rep1)

BAGANSIAPIAPI - Kecamatan Bangko telah menuntaskan Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) bagi warganya. Dibanding kecamatan lain, Kecamatan Bangko paling awal menuntaskan tugasnya ini.

"Informasinya kita pertama kalinya dari kecamatan lain yang sudah menuntaskan perekaman e-KTP warga. Saat ini warga hanya menunggu proses pengambilan lembar e-KTP-nya saja," sebut Camat Bangko, M Nur Hidayat, Sabtu (27/7).

Dikatakan Nur Hidayat, dari 60 ribu lebih jumlah warganya, yang wajib memiliki e-KTP sebanyak 40 ribu. "Malah hingga saat ini di Kecamatan Bangko yang sudah merekam e-KTP berjumlah 41.020 jiwa. Jumlah ini telah melebihi target. Karena ada penambahan bagi remaja yang berusia pelajar SMA sederajat atau berusia 17 tahun keatas," jelasnya.

Belakangan, katanya, pihaknya melakukan perekaman ke seluruh gedung SMA sederajat untuk menyisir siswa yang telah berusia 17 tahun keatas. "Kalau pelajar sudah berusia 17 tahun, maka kita suruh lekukan perekaman, tetapi dengan bantuan para guru yang sebelumnya kita minta untuk mendata siswanya," sambungnya.

Dikatakannya lagi, belakangan ini lembaran e-KTP yang sudah selesai dan telah disalurkan ke warga jumlahnya mencapai 31.246. "Dari total 41 ribu wajib e-KTP, yang sudah kita salurkan sebanyak 31.246 lembar," sebutnya. (rep1)