Fokus Rohil

Kapolres Safari Ramadhan di Pujud

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Tonny Hermawan R Sik menggelar safari Ramadhan di Kecamatan Pujud, Rabu (18/7)

PUJUD - Kapolres Rokan Hilir, AKBP Tonny Hermawan R Sik menggelar safari Ramadhan di Kecamatan Pujud, Rabu (18/7) lalu. Kegiatan ini digelar di Kepenghuluan Teluk Nayang dan dihadiri ratusan masyarakat. Di balik itu, Kapolres berpesan agar warga tidak terprovokasi isu yang dapat memecah persaudaraan.

"Geliat pembangunan di daerah semakin maju, namun, perlu kita jaga wilayah kita dengan kekompakan dan tidak terpecah belah dengan isu yang menyesatkan. Mari kita saling  membantu, memajukan daerah kita dengan keberagaman suku dan agama yang kaya ini," pesan Tonny.

Kemajuan di Kabupaten Rokan Hilir, kususnya Kecamatan Pujud, diakui Tonny harusdisyukuri oleh semua kalangan. ”Mari kita saling membantu antara sesama, dan yang terpenting menjaga suasana Kamtibmas adalah tonggak kenyamanan suatu wilayah,” harapnya ketika mengisi Safari Ramadhan di Masjid Al Muslimin, Kepenghuluan Teluk Nayang, Kecamatan Pujud.

Dijelaskannya, dengan adanya peran ninik mamak tokoh agama, alim ulama dan berbagai ormas diharapkan bisa mempersatukan dan mempererat hubungan warga. "Menciptakan suasana yang kondusif di daerah sangat penting, apalagi dalam waktu dekat Riau bakal melaksanakan Pilgubri," katanya.

Diingatkan Tonny Hermawan jika masyarakat menemukan suatu peristiwa atau kejadian silakan melaporkan hal tersebut kepada Pos-Pos  polisi yang terdekat. Selanjutnya terkait dengan  mengahapi lebaran tahun  ini, Tonny  Hermawan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada.

Selain itu, dalam waktu hitungan minggu ke depan, suasana lebaran mulai terasa. Untuk itu, warga diingatkan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan. "Kepada warga yang akan mudik, sebaiknya menitipkan kunci rumahnya kepada tetangga, sehingga rumah kita betul-betul aman," harapnya. (rep/01)