Riau Raya

BPPT Pelalawan Sosialisasikan Inkubator Bisnis

PELALAWAN - Badan Pengkajian dan Penerapan Tehnologi (BPPT) sosialisasikan  pembentukan lembaga Inkubator Bisnis dan Tehnologi di Akademi Komunitas (AK) Pelalawan, Kamis (20/6). Kegiatan ini sebagai penguatan penguatan sistim inovasi daerah
khususnya di perguruan tinggi.

Hadir dalam acara, Direktur AK Pelalawan, M Syafi'i M Si, Wakil Direktur I Bidang Akademik dan Penjamin Mutu, Yulliadya Fitri S Si M Pd dan dari BPPT diantaranya Ir Sulhajji Jompa, M Sc sebagai penyampai makalah tentang Pengembangan Teknoprener dtemani Drs Priyono M E yang menyampaikan tentang proses pembentukan lembaga Inkubator Bisnis dan Tehnologi.

Ir Sulhajji Jompa, M Sc menjelaskan, pilar teknoprener yang akan dikuatkan merupakan salah satu pilar dalam Sistim Inovasi Daerah (SiDA) yang saat ini akan diadopsi dan diterapkan di Kabupaten Pelalawan. Keberhasilan penerapan program di Pelalawan ini telah dijadikan BPPT sebagai salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) BPPT. "Karena itu, Kabupaten Pelalawan menjadi salah satu daerah Prioritas Utama pelaksanaan program SiDA," katanya.

Sementara itu, Direktur AK Pelalawan, M. Syafi'i, dalam sambutannya mengatakan bahwa pihak AK Pelalawan menyambut baik dan mendukung program-program kerjasama dengan BPPT. Dan diharapkan, Lembaga Inkubator Bisnis dan Teknologi ini ke depannya akan dapat berkontribusi pada upaya-upaya menumbuhan dan peningkatan kualitas UMKM di Pelalawan. "Kita sambut baik program-program kerjasama dengan BPPT ini, untuk memajukan daerah ini," sebutnya.

Menurutnya, dengan adanya sosialisasi terkait Lembaga Inkubator Bisnis dan Teknologi Pelalawan di AK Pelalawan diharapkan akan makin meningkatkan kredibilitas dan kinerja dari kampus ini sendiri. Dengan begitu, program-program AK Pelalawan diharapkan akan diarahkan guna mendukung program inkubator dalam bersama-sama membina para mahasiswa-mahasiswi AK Pelalawan ini.

"Kita menginginkan adanya adanya sosialisasi ini dapat membuka mata semua pihak khusunya intansi-instansi terkait, bahwa betapa pentingya Lembaga Inkubator Bisnis dan Tehnologi di kampus ini," katanya seraya mengatakan bahwa sosialisasi inkubator yang digelar di AK Pelalawan ini adalah dalam rangka mendukung penguatan SiDA. (rep05)