Riau Raya

Tarif BBM di SPBU Pekanbaru Masih Normal

PEKANBARU - Senin (17/6/2013) kemarin, keputusan resmi kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) telah ditetapkan. Namun hingga Selasa (18/6/2013), setiap SPBU di Kota Pekanbaru masih menetapkan harga biasa untuk BBM, baik jenis Premium maupun bahan bakar lainnya.

Menurut menejer SPBU Jalan SM Amin Tabek Gadang, Agus, mereka masih menunggu surat edaran resmi dari Pertamina tentang kenaikan harga BBM ini. "Jadi belum bisa dinaikan harganya kalau belum ada surat perintahnya," ujarnya, Selasa (18/6/2013).

Ia juga menyebutkan, dirinya sudah tahu adanya kenaikan harga BBM sejak kemarin. "Tetapi, pihak SPBU tidak bisa sembarangan langsung membuat tarif jika belum ada keputusan yang resmi,"terangnya.

Iya juga berharap agar Pertamina mengirimkan surat resmi kenaikan harga BBM ini, sebab dengan begitu ada kejelasan. "Kalau begini, berarti kita hanya menunggu saja,"ungkapnya.

Ditempat terpisah Pegawai SPBU jalan Arifin Ahmad Ayu, mengungkapkan bahwa tarif harga BBM masih seperti biasanya saja. "Lihat saja di harga yang tercantum ngak ada berubahkan,"tuturnya.

Kalau harganya naik, kata Ayu. Sudah otomatis harga di mesin pengisian minyak ini dirubah."Untuk itu kami menunggu saja,"jelasnya dilansir halloriua.com.(rep2)