Fokus Rohil

Bahas Sengketa Pilpeng, Komisi A Akan Lakukan Hearing Dengan Dinas Terkait

Afrizal

BAGANSIAPIAPI - Terkait sengketa Pemilihan Penghulu (Pilpeng) yang sampai hari ini belum juga selesai, anggota Komisi A DPRD Rohil Afrizal mengatakan akan ada hearing dengan dinas terkait untuk membahas hal ini.

“Rencananya akan ada hearing di Komisi A dengan dinas terkait, untuk mencari solusi terbaik dari sengketa Pilpeng yang sampai hari ini belum juga menemui titik terang,” kata Afrizal. Rabu (10/8) di Bagansiapiapi

Hearing yang akan dilaksanakan nanti bersama dengan pemerintah daerah melalui dinas terkait, kata Afrizal lagi, untuk mencari solusi terbaik dari masalah yang terlanjur berkembang ini. Bahkan sudah ada yang sampai laporannya ke pihak kepolisian.

“Artinya harus ada langkah serius dari pemerintah daerah dan nantinya Komisi A akan mempertegas bagaimana penyelesaiannya, karena ini sudah tidak main-main lagi jika sudah masuk ke dalam ranah hukum,” kata Afrizal.

Afrizal kembali mempertegas bahwa laporan yang masuk ke Komisi A terkait sengketa Pilpeng, akan diselesaikan dengan secepatnya. Mengingat pelantikan penghulu terpilih tidak lama lagi. Selain itu jika, memang terbukti laporan dari pihak penggugat tersebut benar, sanksi hukum bagi yang bermain curang akan berlaku.

“Hukum tentunya tidak mentolerir kesalahan, jika memang salah ya akan salah. Di mata hukum nantinya akan ketahuan juga, seandainya tidak ada kesalahan semuanya akan aman saja,” tutup Afrizal.(adv/DPRD)