*Kampaye Terakhir

Tanpa Artis Ibu Kota, Ribuan Masyarakat Padati Kampaye SUDIN

UJUNG TANJUNG - Biasanya kalau kampaye yang di hadiri Artis Ibu kota, baru masyarakat berbondong-bondong datang mengadiri kampaye salah satu pasangan calon. Namun kenyataan itu berbeda di kampanye Pasangan calon (Paslon) di Kabupaten Rohil. hanya di bekali kaibot lokal dengan tuampah ruah puluhan ribu masyarakat mengadiri kampaye terakhir paslon H. Suyatno dan Drs. Jamiludin (Sudin).

Kampaye tersebut di pusatkan di Ibukota Kecamatan Tanah Putih yakni kepenghuluan Ujung Yanjung, Sabtu (5/12). turut hadir dalam kampeye tersebut yaitu Partai Koalisi yaitu PDIP, Hanura, Nasdem, PKPI dan partai pendukung PPP dan PBB. di tambah dengan kepengurusan DPD PDIP Riau bersama anggota DPRD Riau dalam masing-masing partai Koalisi.

Dengan di kawal pasukan Brimob dan Polisi, kampaye tersebut berjalan aman dan sukses. tidak menyangka seluruh panita dan tim koalisi Sudin bersama aparat yang hadir melihat dengan kehadiran membludaknya masyarakat untuk menyaksikan Kampaye sang Incambent tersebut.

Masyarakat dengan semangatnya bersorak dengan Yel...yel.. sudin menang serius mendengarkan janji kampaye pasangan Sudin yang di sampaikan calon Bupati H. Suyatno bersama Tim koalisinya. bahkan terakhir masyarakat berjoget ria bersama Calon Sudin yang semangat yang membara.

Dalam pidato politiknya, Calon Bupati dan Wakil Bupati Rohil, Suyatno dan Djamiludin berjanji akan mengunjungi masing-masing kecamatan dua malam dalam sebulan jika terpilih. Kunjungan itu untuk menyerap aspirasi dan menerima masukan masyarakat.

"Disamping mendekatkan diri dengan rakyat, tidur dua malam itu menurutnya untuk menjaring aspirasi, sekaligus mendengar masukan dari masyarakat. apa-apa yang menjadi kendala dan di sampaikan akan kita masukan ke dalam APBD nantinya,"kata H. Suyatno

Selain itu, Suyatno juga berjanji akan melanjutkan perjuangan jalan lintas pesisir dengan sistem rigid pavement, termasuk ruas Ujung Tanjung-Bagansiapiapi, melalui dana APBD Provinsi Riau dan APBN, untuk mengentaskan kemiskinan, karena kawasan pesisir ini dinilai masih menjadi kantong-kantong kemiskinan.

"kemudian juga kemajuan sektor industri terutama industri hilir untuk mengurangi angka pengangguran yang semakin hari semakin membengkak di Rokan Hilir harus kita bagun, dilanjutkan nanti sektor pendidikan dan kesehatan serta sektor lainnya yang ada di Rohil,"beber Suyatno.

Sementara itu, Hj Rosmanita selaku panitia pelaksana kampanye Sudin kepada wartawan mengaku terkejut dengan jumlah massa yang hadir. Pasalnya panitia hanya menyiapkan 2.000 kursi. "Ini diluar kehendak kami ternyata banyak pendukung, simpatisan maupun warga yang hadir dengan sukarela sekitar Puluhan Ribu,"katanya

Ramainya massa yang hadir juga membuat Suyatno-Djamiludin puas. "Saya puas dan bangga ternyata masa yang hadir diluar perkiraan saya. "Ini menandakan masyarakat menginginkan kembali saya dan Djamiludin memimpin Rohil 5 tahun mendatang. Jangan lupa ceblos nomor 2 tanggal 9 Desember mendatang," ajak Suyatno, kepada wartawan.(ar)