Selama Puasa

Penggunaan Listrik Pelanggan Meningkat

Ilustrasi.

BAGANSIAPIAPI - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Ranting Bagansiapiapi mengakui kebutuhan listrik pelanggan selama bulan puasa meningkat dari sebelumnya. Namun demikian, PLN tetap berjanji akan berupaya tidak melakukan pemadaman lisrik hingga lebaran mendatang.

Demikian diungkapkan Manager PLN Ranting Bagansiapiapi, Al Azhar, Senin (15/7). "Penggunaan listrik pelanggan selama bulan puasa justru banyak dibanding sebelumnya. Akan tetapi PLN menjamin pasokan listrik ke rumah pelanggan tetap menyala hingga lebaran nanti tanpa pemadaman kecuali terjadi insiden," tegas Azhar.

Meski begitu, pihaknya akan tetap melakukan perbaikan sistem jaringan agar pasokan tetap tersedia. "Kalaupun ada terjadi pemadaman, tidak lama kok, paling hanya dilakukan saat perbaikan mesin atau karena kondisi alam yang sangat ekstrim. Sebab hal ini bisa menjadi pemicu listrik padam atau adanya tiang yang tumbang atau diganggu binatang," kilahnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau pelanggan untuk menghemat listrik dengan mematikan penggunaan listrik yang dinilai tidak penting. "Kita tetap melayani pemasangan jartingan listrik baru kepada masyarakat. Kita minta kepada calon pelanggan untuk menghindari calo dan langsung ke PLN untuk pemasangan baru," sebutnya. (rep/01)