Sport

Musim Depan, Wenger Akan Membeli

London-Manajer Arsenal Arsene Wenger telah mengonfirmasi kalau dirinya tertarik dengan gelandang Olympique Lyonnais, Clement Grenier. Pemain berusia 22 tahun yang gaya mainnya dihubung-hubungkan dengan Samir Nasri tersebut mempunyai kisaran harga sebesar 8 juta poundsterling.

Minggu kemarin, 26 Mei 2013, Grenier mencetak gol ke gawang Rennes di lanjutan Ligue 1. Saat itu pemandu bakat Arsenal sedang berada di stadion untuk mengamati penampilan Grenier.

Kehadiran pemandu bakat Arsenal tersebut semakin memperkuat asumsi kalau Grenier sedikit lagi akan meninggalkan Stade Gerland menuju Emirates Stadium. Apalagi Wenger terang-terangan mengatakan permainan Grenier mengingatkan dirinya pada Samir Nasri.

"Kami sedang mengikutinya. Kecerdasannya bermain menyenangkan saya," kata Wenger kepada Telefoot seperti dikutip Daily Mail, Minggu, 26 Mei 2013. "Dia memiliki kualitas yang menarik. Dia mengingatkan saya pada Nasri."

Lima tahun lalu, Wenger berhasil mendidik Samir Nasri yang diboyongnya dari Marseille. Namun dua musim lalu, Nasri yang mengklaim ingin meraih gelar pindah ke Manchester City dengan banderol super mahal: 25 juta poundsterling (Rp 371,7 miliar). Angka tersebut membuat Arsenal untung dua kali lipat karena Wenger hanya membeli Nasri dari Marseille sebesar 12 juta poundsterling (Rp 177,5 miliar).

Clement Grenier yang sudah menjadi anggota skuad Prancis U-21 tersebut sepanjang musim 2012/13 tampil cukup gemilang buat Lyon di Ligue 1. Dari 28 pertandingan yang telah ia jalani, total 7 gol dan 6 assist berhasil Grenier lesakkan. Di ajang Liga Eropa 2012/13, Grenier berhasil membuat 3 kali assist.

Penampilan gemilang "Nasri baru" tersebut tak lepas dari makin banyaknya kesempatan bermain untuk Grenier di Lyon. Dirinya bisa bermain lebih banyak karena beberapa pemain kunci Lyon dilanda cedera seperti Yoann Gourcuff--yang juga pernah dilirik Arsenal. (rep05)