Ganda Campuran Singkirkan China

Riky-Richi Ketemu Praveen-Vita di China Masters

Markis Kido-Pia Zebadiah Bernadeth

Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Markis Kido-Pia Zebadiah Bernadeth dan Lukhi Apri Nugroho-Annisa Saufika berhasil merebut tiket ke putaran kedua dengan menyingkirkan pasangan China pada putaran pertama turnamen bulu tangkis China Masters 2013, Kamis (12/9/2013).


Sedangkan pasangan pemain ganda campuran Indonesia lainnya, Riky Widianto-Richi Puspita Dili akan berhadapan dengan rekan senegara, Praveen Jordan-Vita Marissa, di babak perempatfinal.

Pasangan kakak adik Kido-Pia menaklukkan Chai Biao-Tang Jinhua dengan skor 22-20 22-20. Kido-Pia, yang menjadi unggulan keempat dalam turnamen itu, berhasil mengatasi pasangan tuan rumah dalam pertandingan yang berlangsung 30 menit.

Sementara Lukhi-Annisa lebih dulu melangkah ke putaran kedua setelah lawan mereka, Liu Cheng Liu-Bao Yixin, mengundurkan diri dari pertandingan saat skor tercatat 8-14. Kido-Pia dan Lukhi-Annisa akan kembali berlaga pada malam nanti untuk bertarung memperebutkan tempat ke babak perempatfinal.

Pada putaran kedua nanti, Kido-Pia akan melawan pasangan Amerika Serikat Phillip Chew-Jamie Subandhi. Sedangkan Lukhi-Annisa akan kembali menghadapi pasangan tuan rumah, yakni Guo Junjie-Luo Jiaxin.

Riky-Richi Ketemu Praveen-Vita

"Perang saudara" itu akan menjadi kesempatan bagi Riky-Richi, yang kini menempati unggulan keenam, untuk membalas kekalahan mereka terhadap Praveen-Vita di final turnamen Selandia Terbuka 2013 April lalu.

Saat itu Praveen-Vita meraih gelar perdana mereka setelah mengalahkan Riky-Richi dengan skor 21-18, 21-8. Riky-Richi meraih tiket ke babak perempatfinal China Masters 2013 setelah membungkam pasangan asal Jepang, Hirokatsu Hashimoto-Miyuki Maeda, dengan skor 21-11 21-14.

Sementara Praveen-Vita berhasil menaklukkan pasangan unggulan ketiga Sudket Prapakamol-Saralee Thoungthongkam asal Thailand. Praveen-Vita, yang kini menempati peringkat 20 dunia, memenangi pertarungan rubber game dengan pasangan ranking delapan dunia itu dengan skor 21-15 21-23 21-11 dalam waktu 46 menit. (rep1)