Fokus Rohil

Bupati Rohil Buka O2SN Tingkat Kecamatan Bangko

Bupati Suyatno membakar obar dalam pembukaan O2SN

BAGANSIAPIAPI - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Bangko resmi dibuka Bupati Rohil H. Suyatno, Selasa (31/3) sore. Pembukaan O2SN ini dipusatkan di Lapangan KONI Bagansiapiapi yang di ikuti sebanyak 618 peserta tingkat SD/ SMP dan SMA.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri Wakil Bupati Erianda, Plt Sekda Drs. H. Surya Arfan, M.Si, Asisten III Ali Asfar, serta sejumlah Kepala Dinas, Badan, dan Kantor di Lingkungan Pemkab Rohil. "Kita berharap dengan kegiatan Olimpiade ini dapat memcau semangat untuk lebih meningkatkan pembinaan olahraga anak-anak kita, dan dapat membentuk mereka menjadi pribadi-pribadi yang sehat jasmani dan rohani, berkarakter, serta mandiri,"kata Bupati Rohil Suyatno.

Pemerintah daerah juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia O2SN tingkat Kecamatan Bangko, karena pelaksanaan O2SN kali ini berlangsung dengan semarak. "Harapan saya kegiatan ini tidak cuma sampai disini saja, kalau perlu nanti kedepannya harus semarak lagi dan betul-betul dirancang sebaik mungkin. Memang saat ini sudah cukup baik, namun diharapkan kedepan bisa lebih bagus lagi," ujar Suyatno.

Terkait masalah anggaran O2SN Suyatno mengatakan, "Memang tadi panitia menyampaikan semacam keluh kesah, dan kita juga nanti akan memberikan respon yang baik, jangan sampai kegiatan ini tidak berjalan sebagaimana diharapkan oleh panitia atau masyarakat secara keseluruhannya. Tapi yang jelas pemerintah daerah akan selalu memperhatikan secara serius untuk pelaksanaan O2SN ini," katanya.

Selama pelaksanaan O2SN berlangsung, Suyatno juga mengingatkan kepada majelis guru harus senantiasa bertanggungjawab terhadap anak didiknya, "jika terjadi sesuatu pada saat pertandingan berlangsung segera dilaporkan ke pihak kesehatan. Selain itu, panitia juga mempunyai tanggungjawab penuh, semua sarana prasarana yang akan dijadikan tempat pertandingan olahraga agar dicek terus dengan benar, jangan sampai asal tanding sembarangan tempat, ini saya sangat tidak setuju," pesan Suyatno.

Sementara itu, Fadlun selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini dimulai tanggal 1 hingga 8 April mendatang. Sedangkan untuk jumlah peserta O2SN berjumlah 618 orang. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan nanti diantaranya cabang atletik, badminton, volli mini, karate, dan silat.(karyadi)