Sport

Wow, Remaja Indonesia Ini Pegang Ban Kapten Real Madrid U-15

Dalam beberapa tahun terakhir, pecinta sepakbola Indonesia hanya mendengar nama Tristan Alif Naufal ataupun Yussa Nugraha sebagai pesepakbola muda Indonesia sedang mencoba peruntungan mereka di kancah sepakbola Eropa, khususnya Belanda.
 
Ternyata, masih ada satu nama anak Indonesia lagi sedang meniti karier di 'Benua Biru'. Dikutip dari Goal.com, kapten Tim Akademi Real Madrid U-15 merupakan anak Indonesia bernama Muhammad Daffa Imran.
 
Proses cukup panjang harus dilalui pemain kelahiran 18 Agustus 1999, itu sebelum mendapatkan kepercayaan menyandang ban kapten tersebut. Daffa mulai mengenal sepakbola sejak berusia 10 tahun.
 
Kemampuannya mengolah bola bermula di MS Futsal, terus kemudian berlatih di SSB MBSS dengan M Nur Inyong sebagai pelatihnya.
 
Saat ISA (Imran Soccer Academy) berdiri pada 1 Januari 2012, Daffa pun semakin terasah keterampilan mengolah bolanya di Akademi tersebut.
 
Putra ketiga dari pasangan Zuchli Imran Putra dan Nurhaidah ini sempat memperkuat Timnas Indonesia U-13 pada ajang Yamaha Cup 2011 di Thailand.
 
Ketika itu, Daffa berhasil membawa timnya menjadi runner-up. Kemudian, ia juga ikut mengangkat prestasi ISA di ajang Kanga Cup Australia dengan menjadi peringkat kedua turnamen itu. (rep05)