Sport

Zidane Ngebet Latih Klub Liga Inggris

MADRID – Pemain legendaris tim nasional Prancis, Zinedine Zidane mengaku sangat berambisi untuk menjadi pelatih salah satu tim peserta Premier League. Namun, mantan pemain berjuluk Zizou itu belum dapat memastikan kapan ambisi tersebut akan terealisasikan.
 
Zidane yang aktif di dunia sepakbola periode 1988 hingga 2006 itu sendiri memang tak pernah sekalipun mencicipi Premier League. Di mana ia mengawali kariernya di klub lokal, Cannes lalu diakhiri di Real Madrid, dan menjadi salah satu legenda di klub asal Ibu Kota Spanyol tersebut.
 
Bersama Madrid juga lah ilmu kepelatihannya didapat, di mana pria berusia 41 tahun itu sempat dipercaya menjabat sebagai asisten pelatih Carlo Ancelotti dan sukses mengantarkan Los Merengues meraih gelar La Decima pada musim lalu.
 
Kini, Zidane pun diberikan kepercayaan yang lebih serius lagi oleh manajemen dengan dipilih untuk menjabat sebagai pelatih di klub usia muda mereka, yakni Madrid Callista. Namun, tampaknya terdapat ambisi lain yang dimiliki oleh Zizou, yaitu menjadi pelatih di salah satu tim Premier League suatu saat nanti.
 
“Pada masa depan terdapat banyak sekali kemungkinan untuk melakukan hal-hal lain dan mengontrol sebuah tim lain di sebuah negara. Pertama-tama, yang saya pikirkan adalah tentang musim ini. Mengakhiri dengan hasil yang baik dan bisa promosi karena itulah tujuan kami. Namun, tahun depan kami akan melihat lagi,” ucap Zidane, seperti dilansir Football Espana, Rabu (17/12/2014).
 
“Memang sebagai pemain saya tak berminat untuk bermain di Premier League. Akan tetapi, sebagai pelatih, kenapa tidak? Itu adalah liga di mana para pelatih dengan tipikal racikan yang sangat Inggris unjuk kemampuan dan itu sesuatu yang menggoda saya,” sambung mantan pemain Juventus itu.
 
“Apabila Anda menanyakan kepada saya seberapa besar ambisi saya untuk melatih klub di Premier League. Saya akan mengatakan sangat besar. Namun, untuk sekarang saya rasa belum merupakan waktu yang tepat,” tuntasnya.(rep05)