*Fokus Tingkatkan Pendidikan.

2015, Disdik Tak Lagi Kelola Proyek Pembangunan Sekolah.

Ir. Amiruddin.

BAGANSIAPIAPI – Mulai 2015, Dinas Pendidikan (Disdik) Rokan Hlir (Rohil) tidak akan mengelola proyek terhadap pembangunan sekolah. Namun pembangunan tersebut akan di kelola langsung oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR). Karna Disdik berupaya memfokuskan pendidikan di Rohil.

“Mulai tahun depan (2015, red) Pembangunan rumah sekolah akan di kelola langsung oleh dinas CKTR. Bukan Disdik lagi. Kecuali pembangunan halaman sekolah dan pagar. Kita memfokuskan untuk meningkatkan pendidikan di Rohil,”ujar Kepala Disdik Rohil, Amiruddin, MM, Rabu (24/12) di Bagansiapiapi.

Menurutnya, Proyek bangunan Fisik yang ditangani oleh Disdik Rohil kedepan masih berskala Kecil, seperti pengadaan Moubeler sekolah, Rehab Ruang kelas dan jalan sekolah.’kalau untuk bangunan Fisik yang baru nantinya akan ditangani oleh Pihak dinas CKTR Rohil langsung. ‘Selama ini Proyek Fisik dikerjakan oleh Disdik,untuk tahun 2015 nanti pihak disdik tidak lagi mengerjakan Proyek bangunan Fisik,karena kita fokuskan kepada peningkatan Kualitas Sumber daya Manusia (SDM) dibidang pendidikan,”Terang Amiruddin.

Namun, lanjutnya. wewenang nya tetap ke disdik, seperti penentuan sekolah mana saja yang akan dilakukan Rehab dan yang akan dibangun sekolah yang baru dan sebagainya.karena yang melakukan pendataan tetap disdik.

“Pada tahun 2015 hingga 2016 nanti pihak disdik Rohil akan memprogramkan pendataan serta melakukan pemetaan sekolah yang ada di Rohil, karena saat ini masih ada sekolah yang bangunan nya terbuat dari kayu atau semi permanan.untuk itu sekolah itu akan kita usulkan dibangun yang baru yang terbuat dari batu atau permanen.namun, Proses pembangunan nya tetap dilakukan oleh Dinas CKTR Rohil.’Terang Amiruddin.(anto)