Fokus Rohil

DPRD Dukung Mahasiswa Rohil Berdemokrasi

ROKAN HILIR - Pihak DPRD Riau mendukung organisasi kepengurusan Himpunan Mahasiswa Rokan Hilir (Hipemarohi) di Pekanbaru 2014 yang dibentuk dengan sistim demokrasi dan dengan kabinet negeri seribu kubah.
 
Pada saat acara pelantikan pengurus Hipemarohi Pekanbaru, turut  hadir Anggota DPRD Riau Karmila Sari dan Firdaus, Pembina Hipemarohi Pekanbaru Zulkifli Indra beserta para mantan pengurus Hipemarohil periode lalu.
 
"Kami lebih memberikan motivasi pada para mahasiswa yang ingin membentuk organisasi kemahasiswaan yang mengadopsi sistim birokrasi pemerintahan, seperti presiden mahasiswa, wapres dan legislatifnya," ujar Karmila, menanggapi oerganisasi kemahasiswaan, Senin (10/11).
 
Menurutnya, pembentukan organisasi Hipemarohi Pekanbaru menyertakan berbagai universitas negeri dan swasta di Pekanbaru. Dengan adanya organisasi kemahasiswaan, lanjutnya, memudahkan pemantauan perkembangan mahasiswa
Rokan Hilir yang berkuliah di Ppekanbaru.
 
Ditambahkan, manfaat beroganisasi sendiri dapat membuka cakrawala berfikir positif, berkreatifitas dan pengembangan relasi dikalangan kemahasiswaan sendiri,"Saya pikir organisasi Hipemarohi dapat memudahkan mahasiswa dalam urusan akademik dan karir kedepanya," ujarnya.
 
Mantan anggota DPRD Rohil ini berpendapat, supaya mahasiswa lebih berperan aktif dimasyarakat, organisasi, seni dan publik umum. Dengan kreatifitas mahasiswa, dapat menghilangkan pemikiran bahwa mahasiswa identik dengan aksi demonstrasi.
 
"Mahasiswa diharapkan banyk menjadi generasi yang kreatif, mandiri, tidak mudah mengeluh dan mampu bersaing di era globalisasi. Saya merasa sudah saatnya mahasiswa menunjukkan perubahan paradigma kearah yang lebih baik," sarannya.
 
Tentu semua itu, lanjutnya, partisipasi pemerintah dan legislatif juga tetap harus dijaga agar generasi bangsa ini dapat  mengubah wajah negeri ini menjadi jauh lebih baik. (rep05/mcr)