Fokus Rohil

Wabup Rohil Serahkan Sembako ke Pondok Pesantren.

BAGANSIAPIAPI - Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil), Erianda menerahkan sembako ke pondok pesantren panti asuhan dan sekolah yang sangat membutuhkan. Penyerahan ini di lakukan di Panti Asuhan Yatim Putri Daerah Aisyiyah Kabupaten Rokan Hilir tepatnya di Jalan Perniagaan Ujung atau belakang SMU 2 Bangko, Kamis (30/14).

Selain itu, bantuan sembako juga dilanjutkan ke Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) I Bagansiapiapi, dan di lanjutkan ke Pondok Pesantren Roudhotul Jannah, Jalan Utama dan terakhir ke Yayasan Pendidikan Islam Pondok Pesantren Salafiyah Al- Asasiyyah, Kecamatan Bangko, Jalan Utama ujung.

Dalam sambutanya. Wabup Rohil, Erianda, mengatakan, Bantuan yang di serahkan ini dalam rangka sempena tahun baru Islam 1436 H. Di harapkan apa yang di serahkan oleh Pemkab Rohil ini bermanfaat dan mendapkan berkah dari Allah SWT.

“Kami berharap juga kepada pengurus-pengurus, didiklah anak-anak ini, sesuai dengan ajaran kita agama Islam, sesuai dengan perintah Allah dan rasul, dan apa yang di bantu pemkab rohil ini agar dapat di gunakan dengan baik dan mudah2an mendapat bagi kita semua,”terang Erianda dalam sambutanya.

Di tempat Yayasan Pendidikan Islam Pondok Pesantren Salafiyah Al- Asasiyyah Kecamatan Bangko yang di kunjungi Wabup terlihat kagum melihat budidaya perikanan yang di kelola oleh pesantren tersebut.

"Pesantren ini sangat bagus ni, ada kolam, kolam nanti tinggal mengisi bibit aja lagi. Nanti kita minta dinas terkait (Dinas Perikanan dan Kelautan, red), untuk mengelola dengan baik, sehingga bisa di gunakan oleh para santri disini,"beber Wabup.

Bantuan sembako yang di serahkan Pemkab Rohil ini seperti Beras, minyak makan, telur ayam, gula pasir, dan Mi istan.(anto)