Nasional

SBY Lantik Dino Patti Djalal sebagai Wamenlu

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melantik Dino Patti Djalal sebagai Wakil Menteri Luar Negeri, di Istana Negara. Mantan Duta Besar Amerika Serikat ini dilantik menggantikan Wardhana yang akan mengemban tugas baru sebagai Duta Besar RI untuk Turki.
 
"Demi Allah, saya bersumpah, bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini, langsung ataupun tidak langsung, dengan nama atau dalih apapun, tiada memberikan atau menjanjikan, ataupun akan memberikan sesuatu kepada siapapun juga," ucap Dino mengikuti sumpah jabatan yang dibacakan Presiden SBY di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/7/2014).
 
Dino melanjutkan, dirinya akan setia pada Undang-Undang Dasar tahun 1945 dan akan memelihara segala Undang-Undang, dan peraturan yang berlaku bagi negara Republik Indonesia.
 
"Bahwa saya akan menjalankan tugas dan kewajiban, dengan penuh rasa tanggung jawab kepada bangsa dan negara," tegas Dino.
 
Setelah pengambilan sumpah jabatan, upacara pelantikan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Presiden SBY dan Ibu Ani kepada Wamenlu Dino Patti Djalal.(rep05/ozc)