Nasional

KNRP Bakal Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina

net

 

PEKANBARU - Komite Nasional untuk Rakyat Palestina akan melakukan aksi panggung solidaritas dunia Islam pada, Minggu (6/10/2013) di area Car Free Day (CFD) Jalan Gajah Mada, Pekanbaru. 

 
Rencana itu disampaikan Dr Safroni Muhammad Samin selaku Wakil Ketua KNRP, Rabu, (2/9/2013). "Kita pada Minggu besok akan mengadakan aksi panggung solidaritas dunia Islam saat Car Free Day mulai dari jam 06.00 - 09.30 WIB," katanya. 
 
Dalam keterangannya, Safroni mengungkapkan, tujuan kegiatan ini  untuk mengingatkan kepada Indonesia terutama pada umat Islam bahwa sebenarnya permasalahan yang terjadi di dunia Islam baik itu di Palestina, Mesir maupun Suriah adalah tanggungjawab umat Islam, bukan tanggungjawab Indonesia. 
 
Selain itu, katanya, selain menggalang dana untuk di Mesir, acara ini mengundang tokoh-tokoh untuk melakukan orasi terkait permasalahan-permasalahan kemanusiaan yang ada di Mesir ini. Seperti Ustad Abdul Somad, Ir Muhammadun (Ketua HTI Riau) dan juga melakukan konser dengan mengundang penyanyi religi Opik serta Tim Nasyid Izzatul Islam. (rep1)