Sport

Arsene Wenger Ucapkan Selamat pada The Citizen

London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengucapkan selamat kepada Manchester City yang hampir pasti menjuarai Liga Primer Inggris 2013-2014. Akan tetapi, Wenger  juga mendukung rencana Persatuan Sepak Bola Eropa (UEFA) menjatuhkan sanksi pada The Citizen, julukan Manchester City, karena melanggar aturan kejujuran dalam hal keuangan (financial fair play).
 
The Citizen akan dimahkotai juara Liga Primer Inggris bila mengalahkan tamunya, West Ham, pada Ahad mendatang. Wenger merasa The Citizen yang ditangani pelatih Manuel Pellegrini ini memiliki peluang besat memenangi pertandingan Ahad nanti.
 
"Kelihatannya mereka (City) bakal menang," kata Wenger. "Hanya keajaiban yang dapat membuat mereka kalah. Selamat kepada mereka."
 
The Citizen pada pertandingan terakhir Rabu lalu, 7 Mei 2015, menang 4-0 atas Aston Villa. Kemenangan ini melambungkan The Citizen ke urutan pertama klasemen sementara Liga Primer Inggris dari urutan kedua dengan nilai 83. Urutan teratas sebelumnya, Liverpool, tergeser ke urutan kedua dengan nilai 81. 
 
Kalau Manchester City kalah melawan West Ham dan Liverpool menang melawan Newcastle, Ahad nanti, maka LIverpool yang menjadi juara. Namun kalau City seri, maka City juaranya dengan catatan Liverpool tidak mencetak gol dalam jumlah besar. (rep01/tpc)