Sport

SMAN 9 Pekanbaru Siap Ikuti Futsal Menpora

PEKANBARU - SMAN 9 Pekanbaru siap mengikuti turnament Futsal memperebutkan piala Menpora yang diselenggarakan di Gelanggang Remaja, Sabtu (28/9) esok. Tim yang akan turun di turnament tersebut sudah dipersiapkan dan siap untuk bertanding.

Bahkan, pihaknya terus menggembleng atlet pada sesion latihan intensif untuk memperkuat barisan dengan mendatangkan pelatih yang mumpuni.

Demikian yang dikatakan staf Kesiswaan Koordinator Ekskul, Pahlanuddin yang juga sebagai penanggungjawab tim futsall SMAN 9 Pekanbaru, Kamis (26/9/2013).

Diungkapkan Pahlanuddin, pihak sekolah tidak hanya mempersiapkan tim futsal, malahan mengajak siswanya untuk memberikan semangat kepada atlet sebagai supporter. "Persiapan sudah sangat matang. Kita juga mengajak siswa yang lain untuk jadi supporter agar tim yang bertanding bisa lebih semangat lagi," terangnya.

Ia menambahkan, ada 12 pemain yang akan diturunkan dalam turnament tersebut, terdiri dari, 6 pemain inti dan 6 pemain cadangan. "Para pemain diambil dari semua kelas yang menjadi satu kesatuan dalam tim," terangnya.

Pahlanuddin menjelaskan, pihak sekolah juga sudah mempersiapkan agenda-agenda turnament dalam waktu dekat ini. "Pada bulan November nanti, kami juga akan mengadakan turnament bola basket. Untuk saat ini kami lebih menfokuskan pada turnament futsall," tutupnya. (rep1)