Sport

Arsenal Lumat Villa 5-0, Oezil Dapat Sanjungan Pelatih

Jakarta - Arsenal meraih kemenangan terbesarnya di Premier League musim ini saat menggilas Aston Villa 5-0. Bukan cuma skor besar yang membuat Arsene Wenger puas, penampilan oke Mesut Oezil membuat sang manajer kian semringah.
 
Oezil megreasikan gol pertama Arsenal ke gawang Villa yang dibuat Olivier Giroud. Tak lama berselang, gelandang asal Jerman itu mencatatkan sendiri namanya di papan skor. Di Emirate Stadium, Minggu (1/2/2015) malam WIB The Gunners menang besar setelah Theo Walcott, Santi Cazorla dan Hector Bellerin ikut mencatatkan namanya di papan skor.
 
Keunggulan 5-0 dalam laga tersebut merupakan kemenangan terbesar yang didapat The Gunners di musim ini. Produktivitas yang tinggi dan menuntaskan laga tanpa kebobolan menjadi catatan khusus buat Wenger.
 
"Kami mencetak beberapa gol dan tidak kemasukan. Permainan menyerang kami bagus meski saya yakin kami masih punya kelemahan dalam pertandingan saat Aston Villa menguasai bola. Kami selalu terlihat berbahaya saat memecah barisan mereka dan dalam bertahan kami juga bagus," sahut Wenger usai pertandingan.
 
Secara khusus manajer asal Prancis itu juga mengapresiasi kerja Oezil. Pertama kali bermain selama 90 menit setelah sempat cedera panjang, Oezil disebut Wenger sudah dekat kembali ke permainan terbaiknya.
 
"Saya pikir dia masih sedikit kekurangan ketajaman dalam hal kompetitif, tapi kualitas permainannya luar biasa dan dia sudah mulai kembali (ke bentuk terbaiknya) sekarang. Dia bekerja sangat-sangat keras secara fisik dan dia sudah mulai bermain lagi," lanjut Wenger di situs resmi klubnya.
 
Oezil sempat absen selama tiga bulan akibat cedera pergelangan kaki. Laga dengan Villa merupakan 90 menit penuh pertamanya sejak yang terakhir pada Oktober tahun lalu. (rep05)