Hukum

Sri Mulyani Hadiri Sidang Century

JAKARTA — Mantan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati hadir memenuhi janjinya untuk memberikan kesaksian di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Jumat (2/5). Sri Mulyani akan menjadi saksi dalam kasus Century.
 
Ia tiba di Pengadilan Tipikor Jakarta pada pukul 09.10 WIB. Sri yang datang tanpa pengawalan ketat dengan jabatannya sebagai Direktur Bank Dunia langsung masuk ke Gedung Tipikor melalui pintu samping. Tak banyak kata yang dilontarkan oleh mantan Menteri Keungan (Menkeu) ini.
 
“Sudah siap, ya sehat,” kata dia menjawab pertanyaan para jurnalis yang menyambutnya bdi depan Gedung Tipikor Jumat (2/5) pagi.
 
Sri yang menggunakan kemeja coklat dengan jas panjang hitam langusng menerobos kerumunan wartawan dan meleawti metal detector. Sambil terus menebar senyum, wanita yang disebut-sebut mengetahui benar proses pemberian bail out Rp 6,7 triliun oleh pemerintah kepada Bank Century ini tengah bersiap memberikan kesaksian di persidangan.
 
Persidangan hari ini memang mengagendakan dengar keterangan saksi atas kasus Century. Sri dipanggil sebagai saksi proses bail out untuk Bank Century. Kemudian pekan depan, tepatnya tanggal 9 Mei, Wakil Presiden Boediono juga diagendakan untuk hadir sebagai saksi. (rep01/rpc)