Nasional

Terkena Virus MERS, WNI ini Meninggal di Jeddah

YOGYAKARTA- NA (61 tahun) Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjalani perawatan intensif di RS King Saud Jeddah, karena terinfeksi MERS-CoV (Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus, akhirnya meninggal, Ahad (27/4) pukul 13.00 waktu setempat.
 
"Saya sudah mendapat informasi lanjutan bahwa pasien WNI bernama NA yang telah tujuh hari dirawat di RS King Saud Jeddah meninggal,"kata Dirjen Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan Prof Tjandra Yoga Aditama, Selasa (29/4).
 
Seperti dilansir Republica.Co.Id, Keterangan dari rumah sakit menyatakan  bahwa yang bersangkutan meninggal karena virus corona dan radang paru akut , gangguan pernapasan serta gagal ginjal. Pasien tersebut sudah lama tinggal di Arab Saudi dan bukan karena sedang Umroh.
 
"Saya sedang berproses menanyakan lebih lanjut tentang bagaimana proses dan hasil contact tracing kasus ini sampai dua minggu ke depan. Untuk kasus di Malaysia misalnya, pemeriksaan kontak dilakukan pada 200 orang yang pernah kontak dengan pasien itu,"ungkap Prof Tjandra (Rep05)