Nasional

Artis Rame Nyaleg, Politikus Ini Malah Mau Jadi Artis

JAKARTA-Bukan hal baru jika artis terjun ke dunia politik sebagai calon anggota legislatif. Namun, kini giliran politikus yang ingin terjun ke dunia entertainment. Adalah mantan Ketua DPC Cilacap Partai Demokrat, Tri Dianto, yang mencoba peruntungan di panggung rekaman Tanah Air.

Tri berduet dengan penyanyi asal negeri jiran, Sonya, yang pernah tenar di Indonesia lewat lagunya "Kau Sebut Namaku". Selain mencoba peruntungan, Tri mengaku ingin menyalurkan hobi terpendamnya.

"Saya memang hobi nyanyi dari dulu dan sekarang mulai diseriuskan lagi. Apalagi berduet dengan Sonya, saya jadi tambah percaya diri," ujar Tri ketika berbincang dengan Kompas.com beberapa waktu lalu.

Lagu tersebut sebenarnya sudah rampung sejak 2008. Namun karena kesibukan politik, Tri baru sempat meluncurkan lagu itu saat ini.

Bukan hanya satu lagu, melainkan 10 lagu siap dikemas dalam bentuk album. "Album mungkin segera karena ada sepuluh lagu sudah selesai sejak 2008. Tiga di antaranya ciptaan Deddy Dores," tambahnya lagi.

Jika menurut catatannya ada 90 persen artis yang berhasil nyaleg, maka ia berharap sebaliknya, yakni sukses menjadi artis. Meski demikian, ia menekankan, meski mundur dari jabatan Ketua DPC, ia akan tetap berpolitik.

"Kalau diterima bagus, tetap menyanyi. Tapi politik tidak ditinggalkan karena sudah mendarah daging-lah istilahnya," tegas Tri. (rep02)