Hukum

Maling Bongkar Rumah Ketua Komnas WI Rohil

BAGANSIAPIAPI-Rumah Jaspar, Ketua Komnas Wartawan Indonesia (WI) di Jalan Pelabuhan Baru Bagansiapiapi disantroni maling. Sejumlah barang ludes, namun korban enggan melapor ke polisi.

"Kita berharap pemkab kedepan secara berjenjang dapat mengaktifkan kembali pos-pos kamling yang pernah ada di Rohil guna menekan angka gangguan kamtibmas yang kian meningkat di Bagansiapiapi," kata Jaspar kesal.

Bahkan, Bagansiapiapi sebagai ibukota Kabupaten Rokan Hilir menurutnya harus streril dari dari gangguan kamtibmas dalam segala bentuk.

Jaspar mengaku rumahnya disantroni maling Kamis (25/4) kemarin, barang yang hilang, 1 unit monitor komputer, handphone merek Dipon, VCD, amplifier, 3 buah jam tangan, kosmos tempat beras.

Kerugian diperkirakan Rp 3 juta, aksi ini diketahui istrinya Netty bangun pukul 5.00 WIB dan memberitahukan kepada suaminya.

Maling masuk dengan terlebih dahulu masuk melalui pagar Syahbandar yang sudah rusak dan masuk melalui rumah tetangga dengan membongkar satu helai papan dan langsung masuk kerumahnya pada bagian dapur.(rep02/rtc)