Hukum

Diancam hingga Jatuh ke Parit, Motor Siti Dibawa Rampok

ilustrasi

PEKANBARU - Dua orang pria tak dikenal mengancam Siti (21) warga Jalan Teratai Pekanbaru dengan senjata tajam, Minggu (15/9/2013) sekitar pukul 23.00 WIB. Sepeda motor Mio BM 2976 TU milik Siti dibawa kabur pelaku.

Kejadian berawal ketika korban berada di Jalan Tanjung Datuk Pekanbaru. Tiba-tiba datang pelaku mengendarai sepeda motor Ninja memepet korban. Pelaku langsung menodongkan senjata tajam pada korban agar menghentikan laju kendaraannya.

Setelah berhenti, pelaku menarik korban turun dari kendaraannya. Tarikan itu membuat  korban jatuh ke dalam parit jalan. Setelah korban tak berdaya, pelaku langsung membawa kabur sepeda motornya.

Korban yang ketakutan langsung menelpon keluarganya agar dijemput ke Jalan Tanjung Datuk. Pada keluarganya, korban menceritakan kejadian yang dialaminya. Tidak terima, korban didampingi keluarganya melapor ke polisi.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Adang Ginanjar melalui Kasat Reskrim, Kompol Arief Fajar Satria, Senin (16/9/2013), membenarkan adanya laporan korban. Menurutnya, laporan itu sedang ditindaklanjuti oleh penyidik. "Kita kembali mengimbau pada masyarakat, khususnya wanita agar lebih berhati-hati saat berada di jalan raya. Jangan gunakan perhiasan yang mencolok," imbau Arief.

Dalam minggu ini, selain Siti, kejahatan juga menimpa Sulistiawati (56). Dia dihipnotis orang tak dikenal hingga harus kehilangan uang jutaan rupiah. (rep1)