Sport

Kalah Dari City, Wenger Kritik Wasit

London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menyalahkan kinerja wasit di pertandingan Manchester City Vs Arsenal yang berkesudahan 6-3 untuk kemenangan City, Sabtu 14 Desember 2013. Menurut manajer asal Prancis ini, wasit Martin Atkinson bekerja sangat buruk. “Keputudan penalti dan beberapa offside mempengaruhi hasil pertandingan. Wasit bekerja dengan sangat buruk,” kata Wenger, Minggu 15 Desember 2013.
 
 
Selain menyalahkan wasit yang memimpin jalannya pertandingan. Wenger juga memberi alasan bahwa faktor kelelahan anak asuhnya pasca pertandingan di liga Champions tengah pekan lalu juga menjadi salah satu faktor kekalahan Arsenal. Menurut Wenger, anak asuhnya tidak memiliki cukup waktu untuk memulihkan kebugaran.
 
 
“Kami tidak memiliki kesegaran. Dengan fakta seperti itu, apa yang anda harapkan di pertandingan ini,” ucap Wenger.
 
 
Wenger mengelak jika pernyataan dirinya ini ialah bentuk mencari alasan setelah kekalahan. Menurutnya hal yang ia katakan adalah fakta di lapangan. Meski begitu, Wenger tidak menampik jika skuad Arsenal memang melakukan banyak kesalahan. Enam gol yang bersarang ke gawang Arsenal kata Wenger karena mudahnya lini belakang Arsenal melakukan kesalahan yang harusnya tidak dilakukan.
 
 
Terkait dengan penampilan City, Wenger tidak menampik jika skuad asuhan Manuel Pellegrini itu sedang dalam kondisi yang sangat bagus. Menurutnya, City adalah satu tim yang sulit dikalahkan, “Tapi saya tidak katakana bahwa City ialah tim terbaik liga Inggris di musim ini.”
 
 
Dengan hasil ini, meski Arsenal masih kokoh di puncak klasemen dengan poin 35, poin mereka hanya terpaut dua poin dari Chelsea yang mengemas 33 poin di peringkat kedua. Chelsea berhasil memetik tiga angka setelah mengalahkan Crystal Palace 2-1 di stadion Stamford Bridge. (rep05)