Sport

Ikasi Siapkan Atlet di Kejurnas Junior Aceh

 

PEKANBARU - Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Riau tengah mempersiapkan atlet juniornya pada Kejurnas Junior, 5-8 Desember di Aceh. Ikasi Riau berharap, juara umum yang didapat saat tampil di Jateng Open II, September lalu dapat terulang. 
 
"Acuan kita pada Jateng Open II lalu menjadi modal dalam pencapaian prestasi. Saat itu, Riau berhasil keluar sebagai juara umum dengan mengantongi tujuh medali emas, satu perak dan enam perunggu. Semoga saja pada Kejurnas Anggar Junior di Aceh prestasi itu dapat terulang," sebut Sekretaris Umum Pengprov Ikasi Riau, Zulkifli, Kamis, (7/11).
 
Kini, Pengprov Ikasi Riau terus mempersiapkan seluruhnya atletnya untuk bisa tampil pada ajang bergengsi tahunan di Aceh tersebut. Minimal, sebut Zulkifli, setengah dari nomor yang dipertandingkan nanti bisa diikuti Riau.
 
Sementara, saat juara umum Jateng Open II lalu. Tujuh medali emas tersebut masing-masing didapat dari Nurul Aini (dua), dari nomor beregu kadet floret putri, beregu kadet floret putra, beregu yunior sabel putra, beregu junior floret putra dan beregu beregu junior floret putri.
 
"Kita harap seluruh atlet peraih medali untuk Riau di Jateng Open II bisa ikut ambil bagian pada Kejurnas di Aceh. Karena tentu peluang cukup besar untuk meraih medali. Namun tentu kita akan berusaha lebih keras lagi," harap Zulkifli.
 
Sepanjang tahun ini, cabang Anggar Riau terus menunjukkan kualitas prestasinya di tingkat nasional, mulai dari kejurnas hingga Open Turnament selalu menggondol medali. Meskipun, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau XVIII 2012 lalu, cabang ini gagal menyubangkan medali. (jib)