Hukum

Saat Razia, Polisi Tewas Ditikam Pengendara

PELALAWAN - Brigadir Zeppy, anggota Lantas Polsek Pangkalan Lesung, Pelalawan Riau, Minggu (10/11/2013) pukul 04.00 WIB tewas menenaskan. Dirinya ditikam pengendara saat menjalankan razia di depan Pos Lantas Payu Atap, Pangkalan Lesung. 

Menurut keterangan Sodik, Banpol (bantuan Polisi) yang ikut dalam razia tersebut, pelaku yang terkena razia sempat mengeluarkan pisau dan mengarahkan kepada korban, namun ditangkis oleh Zeppy. Tetapi, pelaku terus mengarahkan pisau dan berusaha mencederai polisi itu hingga tewas mengenai perut korban dan langsung meningalkan lokasi kejadian. 
 
Kejadiaan naas di Hari Pahlawan itu, tentu membuat jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau terpukul. Kini, pelakunya terus diburu polisi dari Polres Pelalawan dan Polda Riau. 
 
Beberapa jam setelah kejadian, Kapolda Riau Brigjend Pol Condro Kirono langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara apel Persada buat korban di halaman Mapolres Pelalawan.
 
Selanjutnya, Condro menyerahkan jenazah kepada keluarga untuk dibawa ke tempat pemakaman di Desa Koto Tangah, Kecamatan Suliki, Kabupaten 50 Koto, Sumbar. "Identitas mereka telah kita ketahui, jadi sebaiknya para pelaku secepatnya menyerahkan diri. Kalau tak menyerahkan diri, maka kita pasti akan bisa menangkap secepatnya," janjinya. 
 
Tampak istri almarhumah, Parmitha Herlance sangat terpukul atas musibah yang menimpa suaminya, dipapah menuju iring-iringan konvoi mobil yang akan membawa jenazah sang suami ke peristirahatannya terakhir. (rep1)