Hukum

Gedung Pustu Sinaboi Ambruk

 

SINABOI - Ironis, gedung Puskesmas pembantu (Pustu) yang baru saja digunakan 4 tahun terakhir di Kecamatan Sinaboi ambruk. Padahal, gedung ini selesai dibangun tahun 2009, dan ambruk sekitar 4 bulan lalu.
 
Akibatnya, layanan kesehatan terpaksa harus dipindahkan ke tempat lain. "Sudah empat bulan tak lagi digunakan Pustu itu akibat ambruk dibagian penyangganya. Makanya layanan kesehatan dipindahkan ke tempat lain. Padahal bangunannya selesai dikerjakan akhir 2009 silam," sebut salah seorang warga bernama Bakri, Kamis (3/10/2013).
 
Dijelaskan Bakri, akibat ambruk tiang penyangga, secara otomatis juga merusak lantai Pustu yang terbuat dari cor-coran. Sebab, bangunan lantai itu menyerupai panggung karena kondisi kontruksi tanah yang mewajibkan setiap bangunan di dareah tersebut mengguna tiang panggung. 
 
"Yang jelas kualitas pekerjaan tidak standar yang diwajibkan. Makanya abmruk Pustu itu. Ini harus menjadi pengalaman Pemkab Rohil dalam emlakukan pengawasan setiap proyek yang ada di daerah ini," harapnya. (rep1)