Hukum

Warga Minta Proyek Turap Bangko Pusako Segera Dirampungkan

ilustrasi

Proyek Turap Bangko Pusako Diminta Segera Dirampungkan

BANGKO PUSAKO - Pembangunan turap di aliaran sungai Bangko, Kepenghuluan Bangko Kiri, Kecamatan Bangko Pusako yang saat ini tengah dikerjakan pihak kontraktor hendaknya segera diselesaikan. Harapan ini untuk menutup kecemasan warga sekitar akibat belakangan  ini kondisi aliran sungai Bangko mulai mengikis tepian tanah sisi kanan dan kiri sungai.

Apalagi, proyek itu sudah berjalan cukup lama hingga menimbulkan dampak bagi warga lainnya dalam melakukan aktivitas. Bahkan, belakangan ini, akibat proyek tersebut, jalan lingkungan justru menjadi buruk akibat setiap harinya dilalui alat berat.

Warga menilai, para kontraktor tidak memperdulikan resiko akibat pekerjaannya. ”Kita minta kepada pihak kontraktor segera menyelesaikan pekerjaanya. Karena, akibat pembangunan turap tersebut, ruas jalan menjadi kubangan karena setiap harinya dilalui alat berat," sebut salah seorang warga tempatan bernama Safruddin, Selasa (17/9/2013).

Menurutnya  pembangunan turap yang sedang dikerjakan tersebut terkesan asal jadi dan kurang maksimal. "Kalau melihat hasil sementara dari proyek itu sangat memprihatinkan. Kondis proyek-nya memang sudah hampir rampung. Namun peralatan pembangunan turap masih berserakan di sekitar lokasi," tambahnya.

Ditempat terpisah, Penghulu Bangko Kiri, Nazwin menjelaskan, bahwa saat ini proyek tersebut  pengerjaannya masih berlangsung dan tidak lama lagi akan selesai. "Namun kita minta kepada pihak kontraktor agar jangan sampai proyek baru selesai kemudian rusak lagi. Sehingga masyarakat yang dikecewakan," harapnya. (rep1)