Hukum

Wih, 30 Remaja Tertangkap Saat Pacaran di Stadion Utama

net

PEKANBARU - Razia rutin yang dilakukan Satpol PP Pekanbaru, Sabtu (21/9/2013) malam lalu, menangkap sedikitnya 30 remaja yang sedang berpacaran di lokasi gelap sekitar Stadion Utama, Komplek Universitas Riau.

Hal ini disampaikan Kepala Satpol PP Pekanbaru, Baharuddin yang dikonfirmasi, Senin (23/9/2013). "Sampai saat ini kita masih melakukan razia rutin di tempat-tempat rawan aksi geng motor serta tempat-tempat berkumpul remaja hingga subuh," kata Bahruddin.

Dijelasknya,  beberapa tempat yang menjadi sasaran razia oleh Satpol PP dikarenakan tempat tersebut dianggap rawan digunakan para remaja untuk pacaran dan juga melakukan aksi kejahatan seperti geng motor.

Di antaranya di sekitar Stadion Utama Riau, Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Jembatan Siak III, sekitar terminal Payung Sekaki dan arena Purna MTQ Kecamatan Bukit Raya. "Lokasi itu, kita lihat, para remaja, pada malam tertentu sering berkumpul karena menganggap lokasi-lokasi itu aman dan nyaman untuk duduk di atas sepeda motor sembari berpacaran hingga larut malam terutama di tempat gelap," katanya.

Untuk mengantispasi ini, Satpol PP terus melakukan razia rutin untuk mencegah aksi geng motor serta penyakit masyarakat di Pekanbaru. "Kita juga berharap juga bantuan dari orang tua dan masyarakat laporanya jika ditemukan adanya aksi-aksi geng motor atau sikap asusila kepada kita, serta orang tua diminta untuk pro aktif menjaga anak-anaknya, apalagi keluar hingga tegah malam dan sampai sampai pagi," tutupnya. (rep1)