Sport

Marquez Alami Crash Saat Pemanasan

Marc Marquez

MISANO – Pembalap tim Honda, Marc Marquez mengalami crash pada sesi warming up MotoGP San Marino di sirkuit Misano, Minggu (15/9) sore. Sementara rider andalan Yamaha, Jorge Lorenzo menjadi yang tercepat pada sesi tersebut, dengan catatan waktu 1 menit 33,832 detik.

Marquez, yang mendominasi pada sesi latihan bebas dan kualifikasi, terjatuh pada akhir sesi, saat membelokkan motornya ke arah kanan. Namun, peristiwa tersebut tak sampai membuat pembalap belia asal Spanyol tersebut cedera. Marquez sendiri meraih catatan waktu 1 menit 34,538 detik atau hanya kalah dari Lorenzo.

Posisi tiga ditempati rekan setim Marquez, Dani Pedrosa dengan catatan waktu 1 menit 34,676 detik, kemudian disusul Valentino Rossi dengan 1 menit 34,842 detik. Berikutnya ada Alvaro Bautista dari Honda Gresini dan Cal Crutchloe dari Tech 3. Sedangkan duo Ducati, Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso di urutan delapan dan sembilan.

Balapan di Misano sendiri akan berlangsung pada 19.00 WIB. Dan, pada seri ke-13 ini, Yamaha lewat Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, untuk pertama kalinya akan menggunakan Seamless Shift Gearbox (SSG) di grand prix. (rep1)